BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Minggu, 03 Oktober 2010

Review Jurnal

Nama : Eka Purnamasari

Kelas : 4Ea03

Npm : 10207382



Tugas Riset Pemasaran (Review Jurnal)

1. Tema/Topik : Strategi Pemasaran


2. Judul, Pengarang, & Tahun

1. Judul : Analisis Strategi Pemasaran Daging Sapi pada CV. Duta Mandiri Abadi

Nama : Hakiki Sirait, W H Limbong, . Suryahadi
Tahun : 2007

2. Judul : Analisis Strategi Pemasaran Produk Nata De Coco (Studi Kasus di CV. Graha Agri Industri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat)

Nama : R Pratikto Miliyoso, Illah Sailah, Ani Suryani
Tahun : 2007

3. Judul : STRATEGI PEMASARAN PRODUK KLIP DALAM PASAR PERSAINGAN KETAT ( Suatu Studi Kasus di PT. MEMO Manufacturing Indonesia )

Nama : CAHYADI, IWAN FAHRI

Tahun : 1996



3. Latar Belakang & Masalah
Dalam hal ini yang dimaksud dengan pemasaran adalah suatu sistem keseluruhan dari kegiatan bisnis yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa yang memuaskan kebutuhan baik kepada pembeli yang ada maupun kepada pembeli yang potensial. Strategi pemasaran begitu penting dalam menentukan keberhasilan penjualan produk dari suatu perusahaan umumnya dan khususnya pada bidang bagian pemasaran. Strategi pemasaran juga harus memberikan gambaran yang cukup jelas dan mempunyai arah yang jelas agar dapat menggunakan setiap peluang dan panduan yang tepat sasaran pada beberapa peluang sasaran pasar yang akan dibidik. Mengingat pentingnya strategi pemasaran produk dalam memperkenalkan produk dan memenangkan persaingan maka perusahaan harus dapat membuat strategi pemasaran produk yang efektif dan efisien sehingga dapat menarik para konsumen. Dalam penulisan ini toko yang dijadikan sebagai sumber data dalam penulisan adalah TOKO MASARO OTO BAN, RADIO DALAM, JAKARTA.

Untuk itu judul yang diberikan dalam penulisan Laporan Kerja Praktek ini adalah “STRATEGI PEMASARAN PRODUK VELG DAN BAN MOBIL PADA TOKO MASARO OTO BAN, RADIO DALAM, JAKARTA”

4. Metodelogi
a. Data atau Variabel
Metode pengumpulan data dilakukan dengan survei langsung atas proses penyediaan bahan baku, proses produksi, distribusi, serta wawancara dengan pihak manajemen perusahaan, baik dengan manajemen tingkat fungsional dan juga dengan pemilik perusahaan, yang diwakili oleh direktur utama mereka dan eksekutif pemasaran.

b. Model
Data Penjualan

Periode 2006-2009

(Dalam Jutaan Rupiah)

Tahun

Data Penjualan (Ban)

Data Penjualan (Velg)

Data Penjualan (Total)

2006

105

245

350

2007

158

367

525

2008

227

528

755

2009

286

669

955

Total

776

1,809

2,585

Sumber : Toko Masaro Oto Ban


c. Tahapan

5. Hasil & Kesimpulan
> Hasil & Kesimpulan Jurnal 1 Berdasarkan analisis integritas SWOT, strategi yang efektif harus dilakukan oleh perusahaan adalah memperluas dan mempertahankan pasar yang ada, mempertahankan nilai jual produk di pasar, menjaga komitmen manajemen atas kualitas produk dan mensosialisasikannya atas seluruh karyawan, meningkatkan kinerja divisi pemasaran dalam menganalisis permintaan pasar serta optimalisasi kapasitas produksi yang ada. Untuk meningkatkan bisnis di masa depan perlu adanya komitmen dari pihak manajemen untuk mengubah dan merevisi kondisi internal yang ada.
> Hasil & Kesimpulan Jurnal 2 : Berdasarkan analisis CPM itu bisa dikategorikan bahwa CV Graha Agri Industri adalah sebuah perusahaan dengan nilai tertinggi (3,10) dibandingkan dengan CV Tunas Sari (2,86) dan CV Citako (2,15). Sesuai dengan posisi perusahaan dalam matriks IE (dimiliki dan mempertahankan posisinya), strategi prioritas adalah pengembangan produk yang sesuai dengan keinginan dan peluang pasar diversifikasi, juga diversifikasi untuk produk baru

> Hasil & Kesimpulan Jurnal 3 : Hasil analisis regresi menggunakan uji F Artikel Baru Artikel Baru a = 0,05, bahwa seluruh variabel diperoleh ¬ Inde penden (Persepsi responden terhadap Nilai Produk, harga, promosi dan distribusi) signifikan terhadap Pembelian volume. Sedangkan berdasarkan uji t a = 0,05 Artikel Baru dihasilkan bahwa Persepsi responden terhadap Nilai promo ¬ si dan distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pembelian volume.

> Hasil & Kesimpulan peneliti : Secara keseluruhan Strategi pemasaran begitu penting dalam menentukan keberhasilan penjualan produk dari suatu perusahaan umumnya dan khususnya pada bidang bagian pemasaran.

6. Saran untuk lanjutan
Untuk lebih dapat meningkatkan penjualan produknya, sebaiknya perusahaan perlu meningkatkan kapasitas produksi, meningkatkan diversivikasi produk, kualitas produk dan lain-lain. Untuk setiap penelitian diharapkan dapat menambah variabel-variabel bauran pemasaran, sehingga kita dapat mengetahui bukan hanya 4 variabel saja yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian, tetapi masih terdapat variabel-variabel lain yang mempengaruhi.

sumber :

http://medpet.journal.ipb.ac.id/index.php/jurnalmpi/article/view/899/0

http://jagb.journal.ipb.ac.id/index.php/jurnalmpi/article/view/894

http://eprints.undip.ac.id/9195/

0 komentar: